Rabu, 07 Oktober 2020

Perangkat Keras Komputer (Alat Proses)

 


Alat Proses Komputer

1. Central Processing Unit (CPU)

Central Processing Unit (CPU) adalah otaknya dari komputer komponen ini berfungsi sebagai pengendali proses pada komputer anda

intel-dx2-300x244

2. Memory(RAM)
Memori atau RAM adalah perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai media penyimpan data yang bersifat sementara, artinya jika komputer dimatikan maka data yang disimpan di dalam memori akan dihapus secara otomatis. RAM sangat mempengaruhi kecepatan akses komputer sehingga semakin besar kapasitan RAM maka semakin cepat pula kecepatan akses pada komputer.

ddr4_2

3. Video Graphics Accelerator (VGA)

VGA atau Video Graphics Accelerator adalah adalah standar tampilan komputer analog yg berfungsi mengolah data graphis untuk ditampilkan pada layar monitor, VGA juga memiliki prossesor yang di sebut GPU (Graphics Processing Unit) dan membutuhkan memory.

vga-card

4. Motherboard

Motherboard merupakan sebuah perangkat keras yang terdapat pada sistem komputer. Fungsi dari motherboard sendiri adalah yaitu untuk menghubungkan seluruh komponen yg ada di dalam komputer.

motherboard

5. Harddisk

Harddisk merupakan media penyimpanan pada komputer yang bersifat permanen. Harddisk digunakan untuk menyimpan data dan program dengan skala besar.

harddisk

6. Power Supply

Power Supply berfungsi untuk merubah arus AC menjadi arus DC dan mensuplai tegangan ke perangkat keras komputer seperti: motherboard, harddisk, floppy disk dan CD Room. Power supply mempunyai 2 jenis, yaitu: power supply jenis AT dan power supply jenis ATX.

power supply

Supra ~ SMP PGRI Kramatwatu

Author & Editor

Terima kasih sudah mampir di blog kami yang sederhana ini, semoga apa-apa yang kami hadirkan bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar