Senin, 27 Juli 2020

Internet dan Jaringan Komputer Kelas 9 ~ Bab 4



1.  Bahasa pemrograman adalah teknik komando atau instruksi standar untuk memerintah komputer. Bahasa pemrogra man ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang dipakai untuk mendefinisikan program komputer. Bahasa ini memungkinkan seorang programmer dapat menentukan secara persis data mana yang akan diolah oleh komputer, bagaimana data ini akan disimpan/diteruskan, dan jenis langkah apa secara persis yang akan diambil dalam berbagai situasi. Secara umum, bahasa pemrograman dapat dikelompokkan kedalam 3 tingkatan, yaitu tingkat rendah (low-level), tingkat menengah (medium-level), dan tingkat tinggi (high-level).

2.  Prosedur  adalah teknik pemrograman atau inputan yang telah jadi atau langsung siap dipakai (program utuh). Prosedur tidak memiliki nilai kembali

     Contoh Bentuk Prosedur:

     Procedur TUKAR (Input,Output P,Q : Integer) SATU TIPE DATA

     Procedur TUKAR (Input,Output P : Integer 9 : Real) DUA TIPE DATA

3. Fungsi adalah teknik pemrograman yang harus / memiliki bagian-bagian Atau Merupakan bagian dari Prosedur. Fungsi memiliki tipe data untuk Fungsi dan Parameternya.

     Bentuk Fungsi:

     a. Memiliki nilai kembali atau Return

     b. Ada yang Tidak memiliki Nilai Kembali atau “Bertipe data Void”


Supra ~ SMP PGRI Kramatwatu

Author & Editor

Terima kasih sudah mampir di blog kami yang sederhana ini, semoga apa-apa yang kami hadirkan bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar