Senin, 27 Juli 2020

Internet dan Jaringan Komputer Kelas 9 ~ Bab 1



Pertemuan Ke-1 s.d. 5

1.  Internet Explorer adalah browser yang disertakan sistem  operasi Windows. Jadi, apabila Anda menggunakan OS (Operating System) Windows maka sudah secara otomatis komputer Anda memiliki Internet Explorer. Untuk dapat menjalankan program browser sama dengan program-program aplikasi yang lain.

2.  Langkah-langkah dalam browsing.

a.  Klik ganda pada ikon browser Anda.

b.  Pastikan nama situs yang akan Anda kunjungi, misalnya situs yang berhubungan dengan pencarian artikel.

c.  Ketikkan nama situs pada address bar.

d.  Tekan tombol Enter pada keyboard.

e.  Tunggu beberapa saat hingga tampilan keseluruhan selesai dan tertulis ‘done’ di status bar.

f.   Jika ingin membuka halaman baru dengan page yang sama, dapat dilakukan dengan cara klik File pada menu, klik New, dan klik Window. Atau dengan menekan tombol Ctrl+N.

g.  Jika ingin membuka tab baru, dapat dilakukan dengan cara klik File pada menu, klik New, dan klik tab. Atau dengan menekan tombol Ctrl+T.

h.  Jika sudah selesai, browser ditutup dengan cara mengeklik tombol Close.

3. CMS (Content Management System) merupakan sebuah software web yang bertujuan untuk memudahkan dalam mengelola konten dalam sebuah website tanpa harus memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman. CMS ini tentu sangat membantu bagi pemula atau orang awam sekalipun dapat membuat sebuah website yang jadi dan tinggal mengelola web tersebut.


Supra ~ SMP PGRI Kramatwatu

Author & Editor

Terima kasih sudah mampir di blog kami yang sederhana ini, semoga apa-apa yang kami hadirkan bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar